Monday, May 20, 2013

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y


Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y PicturesTerkadang sedang asik main game atau browsing di Smartphone kesayangan kamu yaitu Samsung Galaxy Y tiba-tiba macet atau malah restart sendiri, pasti pada kebingungan kenapa ya ponsel Galaxy Y saya kok begini.
Memang hal itu wajar terjadi apalagi ponsel kamu sudah lama di gunakan karena dalam penggunaan ponsel tersebut banyak hal terjadi misalnya memori yang penuh dengan file yang tidak kita inginkan baik dari faktor sengaja atau tidak sengaja misalnya histori pada browser atau log instalasi pada sistem android sendiri.
hal yang paling mudah di lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Y kamu.
Congkel.com sedikit mungulas tentang bagaimana cara melakukan Hard Reset, perlu di ingatkan kembali resiko di tanggung pengguna ya.. Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y Pictures .

Peringatan
Dengan melakukan hard reset akan menghapus dan menghapus semua data pribadi Anda, jadi kami sangat dianjurkan untuk backup data penting Anda dan mengambil kartu SD keluar dari telepon sebelum melakukan hard reset.
Langsung ikuti panduan berikut ini:


  • Pastikan Samsung Galaxy Y kamu dalam keadaan mati/off
  • Tekan dan tahan Tombol Home ( antara) + Volume Up +  tombol power tunggu 5 detik sampai muncul menu recovery sistem.
  • Kemudian akan muncul 4 pilihan
  1. reboot system now 
  2. apply update from sdcar
  3. wipe data/factory reset 
  4. wipe cache partition
  • Pilih ” Wipe data / factory reset ” menggunakan tombol Volume ( – )  dan tombol menu untuk konfirmasi, karena touchscreen tidak berfungsi pada mode recovery.
  • Setelah proses selesai maka Samsung Galaxy Y kamu akan restart otomatis dan proses reset sudah selesai.
Mudah bukan melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Y, biar data di memori card kamu aman, jangan menggunakan memori card kamu di saat melakukan proses hard reset  semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment