Wednesday, May 22, 2013

5 Tips Meningkatkan / Mempercepat Kinerja Hp Android Anda

Tips Meningkatkan Kinerja Hp Android -  Hp android kini semakin digemari kalangan pengguna gadget portabel. Bagi yang belum mengetahui, OS android adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google mesin pencari terpopuler saat ini. OS android sendiri memiliki banyak kelebihan dibanding dengan sistem operasi lain, hal ini dikarenakan OS android memiliki fitur dan widget yang fleksibel yang dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan kita, ditambah lagi dukungan Google Play sebagai pusat aplikasi dimana kita dapat mendownload aplikasi yang serbaguna.

tips hp android lazada indoensia 4 5 Tips Meningkatkan / Mempercepat Kinerja Hp Android Anda
Namun bukan tanpa kekurangan, sebuah hp android yang memiliki terlalu banyak aplikasi atau widget, secara tidak langsung akan menurunkan kinerja hp android kita. Widget atau aplikasi ini seringkali membuat hp android kita “lemot”, contohnya seperti loading yang lama ketika membuka sebuah aplikasi atau pengetikan pesan yang menjadi sedikit tersendat. Apakah hal ini terjadi pada hp android kamu? Bila iya artinya hp android Anda memerlukan beberapa tips dibawah ini.


1. Menutup Aplikasi Yang Berjalan di Background
Yang dimaksud dengan aplikasi yang berjalan di background adalah ketika Anda selesai memakai suatu aplikasi, aplikasi tersebut tidak sepenuhnya berhenti berjalan. Hal ini umum terjadi dan menyebabkan kinerja hp android kamu lebih lambat. Cara melihat dan menutup aplikasi yang berjalan di background adalah dengan menekan tombol back atau cara yang lebih meyakinkan adalah menginstall Task Killer yang dapat Anda download, Tas Killer ini sebagai media yang berguna untuk mematikan sebuah aplikasi yang sedang berjalan namun tidak terlihat.

2. Nonaktifkan Autoupdate
Update adalah hal yang penting untuk tiap aplikasi Anda, namun bila aplikasi Anda terlalu banyak maka hp android kita akan terlalu sering melakukan update. Update ini bisa terjadi setiap dan saat kapan saja tanpa kita tahu, seringkali hal ini membuat kinerja hp android kita melambat. Untuk itu matikanlah fitur Auto update pada setting hp android Anda, seperti terlihat gambar dibawah ini

No comments:

Post a Comment